Cara Mengolah Pare Anti Pahit, Dijamin Rasanya Enak

Cara Mengolah Pare Anti Pahit, Dijamin Rasanya Enak

Banyak orang menghindari pare karena rasanya yang tidak enak atau pahit. Karena alasan itu, beberapa orang tidak mau makan pare. Padahal, jika diolah dengan baik, rasa pahit pare bisa hilang lho.

Perlu anda ketahui, pare mengandung berbagai vitamin dan mineral, yang penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai masakan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan rasa pahit pada pare:

1. Potong tipis-tipis

Memotong pare menjadi ukuran kecil dan tipis dapat menjadi salah satu cara mengolah pare agar tidak pahit. Semakin tipis irisan pare, semakin bekurang rasa pahitnya. Apalagi jika anda memasak pare dengan cara ditumis, yang mana sari-sari pare akan mengalir keluar dan termasak dengan sempurna.

2. Buang bijinya

Ambil sendok untuk mengeluarkan biji pare dari bagian tengahnya. Membuang biji pare bisa mengurangi rasa pahit lho.

3. Rendam dengan air garam

Cara ketiga untuk mengurangi rasa pahit pare adalah dengan merendamnya ke dalam air garam. Jadi potong pare menjadi dua, lalu rendam dalam air garam, dan remas-remaslah.

Coba Juga :  Beberapa Hal Yang Belum Kamu Tahu Tentang Telur

Namun, sebaiknya potong kecil-kecil terlebih dahulu, lalu rendam dalam air garam, dan remas potongan pare tersebut. Setelah itu, bilas dengan air mengalir hingga bersih.

4. Rendam dengan air gula

Cara mengolah pare berikutnya agar tidak pahit adalah dengan merendamnya dalam air gula. Ya, gula dapat sedikit mengurangi rasa pahit pare, sebagaimana menambahkan garam.

Jadi potong kecil-kecil pare terlebih dulu, buang bagian tengahnya dan rendam dalam air gula. Setelah itu, Jangan lupa bilas dengan air mengalir setelah selesai ya!

5. Gunakan yogurt

Anda juga bisa menggunakan yogurt encer untuk menghilangkan rasa pahit dari pare. Caranya adalah dengan memasukkan irisan pare ke dalam yogurt encer setidaknya selama satu jam sebelum dimasak.

6. Rebus pare setengah matang

Masukkan irisan pare ke dalam air mendidih dan masak hingga empuk. Tunggu sekitar dua hingga tiga menit, lalu tiriskan.

Memasak pare setengah matang dapat mengurangi rasa pahitnya yang kuat. Namun, jika anda melewatkan langkah ini, yang terbaik adalah menumis pare lebih lama untuk menghilangkan rasa pahitnya.