Resep Cara Membuat Lapis Legit Khas Pontianak

Resep Cara Membuat Lapis Legit Khas Pontianak

Resep cara membuat lapis legit khas Pontianak – rasa kue lapis yang manis legit dapat memikat banyak orang untuk melahapnya. Kue lapis ini memiliki banyak sekali variasi dan jenisnya. Salah satu yang paling digemari adalah kue lapis legit khas Pontianak, Kalimantan Barat.

Kue lapis legit khas Pontianak ternyata sangat mudah dibuat tapi butuh kecermatan agar rasanya enak dan tampilannya cantik plus rapi. Di bawah ini, kami bagikan resep dan panduan membuat lapis legit khas Pontianak. Simak!

Resep Cara Membuat Lapis Legit Khas Pontianak

Ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan untuk membuat kue lapis legit khas Pontianak, berikut ini di antaranya :

Bahan-bahan

  • Mentega 400 gram
  • Gula pasir bubuk/gula halus 125 gram
  • Tepung terigu protein rendah 50 gram
  • Susu kental manis ½ kaleng
  • Kuning telur 20 butir
  • Pasta moka ½ sdt

Cara Membuat Lapis Legit Khas Pontianak

Untuk membuat lapis legit pontianak, kamu harus mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Pertama-tama, campurkan mentega bersama gula halus hingga menjadi lembut, kemudian sambil terus diaduk, masukkan kuning telur satu per satu.
  2. Tuangkan susu kental manis ke dalam adonan tadi sedikit demi sedikit sambil tetap diadukhingga rata.
  3. Tambahkan juga tepung terigu. Kemudian aduk lagi hingga semua bahan tercampur merata.
  4. Bagi adonan menjadi 2 dan pisahkan di wadah yang berbeda sama rata. Kemudian tambahkan pasta moka pada salah satu wadah dan aduk hingga rata. Dalam wadah yang satunya, biarkan adonan tetap berwarna putih.
  5. Kemudian panggang adonan dalam loyang berbentuk persegi ukuran 22 c, dengan tinggi 7 cm, secara selapis demi selapis antara putih dan moka secara bergantian hingga adonan habis. Jangan lupa tekan-tekan kue setiap kali akan melapisi kue di atasnya supaya teksturnya padat dan rapi.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Daging Tuturuga Khas Manado

Itulah resep cara membuat kue lapis legit khas Pontianak ala Resep Tante. Tidak hanya cocok untuk camilan di sore hari, kue lapis legit khas Pontianak juga bisa kamu jadikan sajian lezat dalam acara-acara tertentu. Pun bisa dijadikan oleh-oleh sanak keluarga dari daerah lain yang berkunjung ke rumahmu.