Resep Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah

Resep cara membuat pisang goreng pasir renyah – siapa di sini yang tidak mengenal jajanan manis gurih bernama pisang goreng? Ya, pisang goreng memang termasuk jajanan sederhana yang sangat populer hingga hari ini.

Menariknya, banyak orang yang mengkreasikan sajian pisang goreng ini. Satu yang unik adalah pisang goreng pasir. Apakah kamu ingin membuatnya? Mari simak resep pisang goreng pasir ala Resep Tante di bawah ini!

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah

Sebelum membuat pisang goreng pasir renyah, kamu harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Berikut ini diantaranya:

Bahan-bahan

  • Pisang kepok 15 buah, pilih yang matang
  • Tepung terigu 250 gram, ayak hingga lembut
  • Susu bubuk 5 sdm
  • Gula halus atau gula bubuk 5 sdm
  • Tepung roti kasar 250 gram
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah

Tidak sulit untuk membuat pisang goreng pasir yang renyah. Ikuti saja langkah-langkah sederhana berikut ini:

  1. Pertama-tama, kupas semua pisang kepok. Kemudian potong secara membujur namun tidak sampai lepas hingga membentuk kipas. Sisihkan terlebih dahulu.
  2. Di dalam wadah lain, campurkan tepung terigu, susu bubuk dangula halus, lalu aduk hingga rata. Tambahkan air dan aduk kembali hingga rata.
  3. Tuangkan tepung roti dalam wadah lain, sisihkan terlebih dahulu.
  4. Celupkan pisang ke dalam adonan tepung terigu, kemudian angkat dan celupkan ke dalam wadah berisi tepung roti. Lakukan terus menerus hingga tiga pencelupan di adonan tepung terigu dan tiga kali juga di dalam wadah tepung roti. Lakukan hingga semua pisang habis ya!
  5. Sekarang tuangkan minyak ke dalam wajan, usahakan agak banyak agar pisang bisa terendam. Kemudian goreng pisang yang telah diselimuti tepung di dalam minyak panas hingga matang. Setelah pisang matang dan tepung roti berwarna kuning keemasan, segera angkat.
  6. Selesai, pisang goreng pasir siap disantap.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Gurih dan Mantap

Itulah resep cara membuat pisang goreng pasir renyah ala Resep Tante. Mudah sekali bukan? Oh ya, sebaiknya sajikan pisang goreng pasir renyah ini saat masih dalam keadaan panas atau hangat. Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan memberi susu kental manis, cokelat dan/atau bahan lain sesuai selera di atas pisang goreng pasir.