Resep Cara Membuat Puding Strawberry Segar dan Lembut

Resep Cara Membuat Puding Strawberry Segar dan Lembut

Resep cara membuat puding strawberry segar dan lembut – ada banyak varian puding yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Salah satunya puding strawberry.

Puding strawberry bisa kamu jadikan dessert atau hidangan penutup maupun camilan. Jika dijadikan camilan, puding strawberry sangat cocok disantap pada siang hari dalam keadaan dingin. Tidak saja segar, kamu juga akan merasakan kelembutan tekstur puding strawberry saat tersentuh lidah.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu resep puding strawberry yang segar dan lembut, di bawah ini Resep Tante akan membagikan selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Puding Strawberry

Tidak banyak jenis bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding strawberry. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini:

Bahan-bahan

  • Agar-agar putih 1 bungkus
  • Susu kental manis 1 kaleng
  • Susu UHT rasa strawberry 150 gram
  • Buah strawberry 150 gram
  • Tepung maizena 2 sdm
  • Gula 6 sdm
  • Air secukupnya

Cara Membuat Puding Strawberry

Setelah menyiapkan semua bahan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah membuat puding strawberry yang segar dan lembut di bawah ini:

  1. Tuangkan susu UHT dan susu kental manis serta gula ke dalam panci.
  2. Selanjutnya, tuangkan tepung maizena, larutan agar-agar dan air ke dalam mangkuk. Aduk hingga adonan tercampur dan larut.
  3. Sekarang kamu bisa memasukkan adonan tersebut ke dalam panci tadi. Tambahkan sedikit air. Masak hingga mendidih dan larut sembari diaduk pelan. Angkat dan sisihkan.
  4. Berikutnya, kamu harus merebus air 200 ml hingga mendidih.
  5. Masukkan strawberry ke dalam air rebusan dan rebus setidaknya 3 menit.
  6. Blender strawberry dengan air rebusan.
  7. Kemudian, buang bagian agar-agar yang berbusa. Masukkan hasil blender-an stwaberry ke dalam panci berisi agar-agar tersebut. Aduk hingga merata ya.
  8. Sekarang kamu bisa menuangkan puding strawberry ke dalam cetakan (sesuai selera).
  9. Diamkan hingga dingin, lalu masukkan kulkas setidaknya 30 menit.
  10. Selesai, puding strawberry siap disajikan.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Agar-Agar Santan Sederhana

Itulah resep cara membuat puding strawberry yang segar dan lembut di mulut. Sangat mudah bukan membuat dessert satu ini? Yuk cobain sekarang juga di rumah!