Resep Cara Membuat Susu Kedelai Anti Langu

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Anti Langu

Resep cara membuat susu kedelai anti langu – susu kedelai bisa menjadi minuman pengganti susu sapi. Ya, apabila kamu memiliki alergi dengan susu sapi, kamu bisa mengonsumsi susu kedelai.

Hingga saat ini, banyak orang yang menjual susu kedelai. Namun, demi menjaga kehigienisannnya dan kandungan gizinya, alangkah baiknya kamu membuat susu kedelai sendiri. Nah, di bawah ini Resep Tante akan membagikan resep susu kedelai anti langu. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Anti Langu

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat susu kedelai sangatlah sederhana. Antara lain sebagai berikut:

Bahan-bahan

  • Kedelai kering 500 gram
  • Daun pandan 2 lembar
  • Jahe bakar 3 cm
  • Gula 3 sdm
  • Air secukupnya

Cara Membuat Susu Kedelai Anti Langu

Setelah menyiapkan semua bahan di atas, sekarang kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat susu kedelai anti langu. Simak ya!

  1. Terlebih dahulu, cuci bersih kedelai. Rendam kedelai setidaknya 6 jam.
  2. Berikutnya, kamu bisa merebus kedelai kurang lebih 1 jam. Matikan kompor, dan biarkan hingga rebusan kedelai itu dingin dengan sendirinya.
  3. Hancurkan kedelai hingga betul-betul hancur. Kamu bisa menggunakan blender.
  4. Selanjutnya, saring air kedelai dengan menggunakan kain saringan.
  5. Air kedelai ini berikutnya harus direbus hingga mendidih. Tambahkan juga daun pandan, jahe dan gula. Kamu harus mengaduk air kedelai selama direbus ya.
  6. Selesai, susu kedelai anti langu siap disajikan.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Sop Buah Segar dan Praktis

Perlu diketahui, tidak sedikit orang yang gagal membuat susu kedelai sendiri karena memunculkan bau langu. Hal ini dikarenakan mereka tidak mengikuti panduan langkah-langkah pembuatan susu kedelai dengan tepat.

Nah, agar kamu berhasil membuat susu kedelai yang tidak langu, ikutilah resep dan langkah-langkah pengolahan sebagaimana yang kami jelaskan di atas. Dijamin deh, susu kedelai buatanmu segar, sehat dan enak.

Susu kedelai cocok diminum pada pagi hari. Mungkin kamu memiliki kebiasaan bersantai ria di pagi hari. Nah, susu kedelai hangat bisa menjadi ‘teman’ di setiap pagimu.

Itulah resep cara membuat susu kedelai anti langu. Yuk cobain buat susu kedelai sendiri di rumah sekarang juga!