Resep Cara Membuat Putri Salju Anti Gagal, Praktikkan!

Resep Cara Membuat Putri Salju Anti Gagal, Praktikkan!

Resep cara membuat putri salju anti gagal – kue putri salju adalah salah satu kue kering yang banyak dijumpai pada perayan hari raya, seperti Idul Fitri, Natal dan lainnya. Ciri khas dari kue satu ini ialah teksturnya yang lumer di mulut saat dimakan.

Ketahuilah, membuat kue putri salju tidaklah rumit. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, mudah diperoleh dan ekonomis.

Nah, bagi kamu yang pengin membuat kue putri salju di rumah tapi belum mengerti resepnya, berikut kami terangkan selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Putri Salju Anti Gagal

Terlebih dahulu siapkan empat bahan berikut ini:

Bahan-bahan

  • Kuning telur 2 butir
  • Tepung terigu 1 mangkuk besar
  • Margarin 1 sachet
  • Gula pasir 4 sdm

Cara Membuat Putri Salju Anti Gagal

Setelah menyiapkan sejumlah bahan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat kue putri salju ala Resep Tante:

  1. Campurkan margarin, kuning telur dan gula dalam satu wadah. Kocok pakai mixer hingga semua bahan tercampur dengan merata.
  2. Setelah itu, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan sendok.
  3. Lumat adonan dengan menggunakan tangan hingga adonan tersebut dapat dibentuk.
  4. Saat membentuk adonan, ambil sejumlah adonan lalu pipihkan. Memipihkan adonan bisa menggunakan gilingan kue atau gelas. bentuk adonan seperti bulan sabit ya!
  5. Sekarang siapkan loyang yang telah dilumuri dengan mentega.
  6. Taruh semua adonan yang sudah dibentuk di atas loyang. Masukkan loyang ke dalam oven. Tunggu hingga kue putri salju matang dengan sempurna.
  7. Keluarkan loyang dari oven. Taburi dengan gula tepung. Baiknya, menaburi gula tepung dilakukan saat kue putri salju dalam kondisi panas.
  8. Selesai, kue putri salju siap dinikmati.

Taruh kue putri salju ke dalam toples. Oh ya, saat menaruhnya ke dalam toples, jangan saat masih panas ya karena dapat merusak bentuknya! Dijamin deh, keluarga bakal suka dan ketagihan dengan kue putri salju buatanmu.

Itulah resep cara membuat kue putri salju anti gagal ala Resep Tante. Selamat mencoba!