Resep Cara Membuat Orak-arik Tuna Telur Enak

Resep Cara Membuat Orak-arik Tuna Telur Enak

Resep cara membuat orak-arik tuna telur enak – lagi bingung mau nyiapin bekal apa untuk anak di sekolah? Sebagai orang tua, kamu perlu menyiapkan bekal untuk anak yang bergizi dan menyehatkan. Salah satunya harus mengandung protein.

Nah, ikan dan telur merupakan sumber protein yang bergizi dan menyehatkan. Kedua sumber protein ini bisa digabung dan diolah menjadi satu menu makanan yang enak lho. Nama menunya yakni orak-arik tuna telur.

Ya, jenis ikan yang digunakan ialah ikan tuna. Adapun jenis telur yang digunakan yakni telur ayam.

Di bawah ini Resep Tante bagikan resep orak-arik tuna telur yang enak untuk bekal anak di sekolah. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Orak-arik Tuna Telur Enak

Tidak banyak kok bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat orak-arik tuna telur yang bergizi dan enak. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Ikan tuna kalengan 1 kaleng
  • Telur ayam 1 butir
  • Bawang bombay ½ buah, cincang halus
  • Saus teriyaki 1 sdm
  • Kecap manis 1 sdm
  • Kecap asin ½ sdm
  • Minyak goreng secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Telur Sambal Goreng, Cobain Yuk!

Cara Membuat Orak-arik Tuna Telur Enak

Sudah menyiapkan bahan-bahan di atas? Jika sudah, kamu bisa mengolahnya jadi orak-arik tuna telur ala Resep Tante dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, tumis bawang bombay hingga tercium aroma yang sedap.
  2. Masukkan telur ayam. Aduk-aduk hingga menjadi orak-arik.
  3. Kemudian, masukkan ikan tuna beserta bumbu-bumbu yang telah kamu siapkan. Aduk-aduk hingga merata.
  4. Jika sudah matang, angkat dan sajikan ya!
  5. Selesai, orak-arik tuna telur siap dinikmati.

Ternyata mudah banget ya bikin orak-arik tuna telur. Orak-arik tuna telur ini juga termasuk menu praktis dan tidak memakan banyak waktu untuk mengolahnya.

Oh ya, selain dijadikan bekal anak di sekolah, orak-arik tuna telur juga cocok banget disajikan sebagai lauk pelengkap sarapan keluarga di rumah. Dijamin deh, kamu dan keluarga di rumah pasti suka dengan menu praktis ini.

Itulah resep cara membuat orak-arik tuna telur yang enak ala Resep Tante. Resep ini cukup disajikan untuk 4 porsi orang dewasa ya. Selamat mencoba!