Resep Cara Membuat Dendeng Kambing Pedas Manis

Resep Cara Membuat Dendeng Kambing Pedas Manis

Resep cara membuat dendeng kambing pedas manis – kamu punya stok daging kambing, tapi bingung mau diolah jadi apa? Buat saja dendeng kambing.

Selain daging sapi, daging kambing juga dapat diolah menjadi dendeng. Proses pembuatan dendeng kambing sama dengan pembuatan dendeng sapi. Hanya, dari segi bahan, penggunaan daging yang berbeda.

Langsung saja, di bawah ini Resep Tante bagikan resep dendeng kambing bercita rasa pedas manis. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Dendeng Kambing Pedas Manis

Tidak banyak bahan yang dibutuhkan untuk membuat dendeng kambing pedas manis. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Daging kambing 250 gram
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan, di antaranya:

  • Ketumbar 1 sdm, disangrai
  • Cabai merah keriting 74 gram
  • Cabai rawit merah sesuai selera
  • Lengkuas 100 gram, diparut
  • Garam ½ sdt
  • Irisan gula merah 3 sdm

Cara Membuat Dendeng Kambing Pedas Manis

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah cara membuat dendeng kambing bercita rasa pedas manis berikut ini:

  1. Pertama-tama, buang urat dan lemak yang masih menempel pada daging kambing. Kemudian, cuci daging hingga benar-benar bersih.
  2. Iris tipis daging kambing dengan besaran sesuai selera. Sisihkan terlebih dahulu ya!
  3. Sekarang haluskan semua bumbu yang sudah kamu siapkan. Lumurkan bumbu halus ini ke irisan daging kambing secara merata. Diamkan daging kambing selama 3 jam atau hingga bumbu benar-benar meresap ke dalamnya.
  4. Setelah itu, panaskan minyak goreng. Goreng daging kambing yang sudah berbumbu hingga warnanya berubah kecokelatan. Jangan lupa dibolak-balik agar matang dengan sempurna. Oh ya, pada langkah ini, sebaiknya gunakan api kecil saja ya!
  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan dendeng kambing.
  6. Selesai, dendeng kambing siap dinikmati.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Ayam Bakar Lumajang Pedas Gurih

Gampang banget kan bikin dendeng kambing? Hanya, memang proses pengolahannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sebagai saran, kamu bisa melakukan tiga langkah pertama pembuatan dendeng kambing pada malam hari. Pada pagi harinya, kamu bisa melanjutkan proses pembuatan, yakni menggoreng dendeng kambing.

Itulah resep cara membuat dendeng kambing bercita rasa pedas manis ala Resep Tante. Resep di atas cukup disajikan untuk 4 porsi ya. Kamu bisa menikmatinya bersama nasi hangat. Selamat mencoba!