Resep Cara Membuat Es Nangka Segar dan Enak

Resep Cara Membuat Es Nangka Segar dan Enak

Resep cara membuat es nangka segar dan enak – buah nangka memang enak dimakan langsung. Tapi, selain itu, kamu juga bisa lho membuatnya menjadi minuman es segar.

Es nangka sangat cocok dinikmati saat udara sedang panas, terutama saat siang hari. Apalagi kalau kamu tengah haus, nikmatnya es nangka akan semakin terasa.

Mungkin di daerahmu ada penjual es nangka. Tapi, sesekali kamu boleh lho membuat es nangka sendiri di rumah. Pertanyaannya, sudahkah kamu tahu resep cara membuat es nangka yang segar dan enak?

Kalau belum tahu, kamu boleh kok menyontek resep yang kami bagikan di bawah ini. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Es Nangka Segar dan Enak

Hanya ada 7 jenis bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat es nangka yang segar dan enak ala Resep Tante. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Buah nangka 200 gram, potong-potong
  • Agar-agar 1 bungkus, pilih yang warna merah
  • Air 700 cc
  • Gula pasir 50 gram
  • Nata de coco 100 gram
  • Sirup rasa cocopandan secukupnya
  • Es batu secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Es Kopi Moka, Rasanya Mantap

Cara Membuat Es Nangka Segar dan Enak

Sudahkah kamu menyiapkan keenam jenis bahan di atas di dapur rumah? Kalau sudah, mari ikuti langkah-langkah cara membuat es nangka yang segar dan enak ala Resep Tante di bawah ini:

  1. Pertama-tama, campurkan agar-agar dengan air plus gula pasir dalam satu wadah panci. Rebus hingga mendidih lalu angkat.
  2. Selanjutnya, siapkan loyang, taruh campuran bahan tadi ke dalam loyang. Biarkan dingin dan membeku dengan sendirinya.
  3. Setelah membeku, potong agar-agar bentuk dadu kecil-kecil saja, kira-kira ukuran 1 x 1 cm.
  4. Sekarang siapkan gelas saji. Masukkan nangka dan nata de coco ke dalam gelas tersebut. Tambahkan agar-agar dan sirup cocopandan. Terakhir, beri es batu secukupnya.
  5. Selesai, es nangka siap dinikmati.

Itulah resep cara membuat es nangka yang segar dan enak ala Resep Tante. Resep di atas cukup disajikan jadi 4 minuman es nangka ya. Oh ya, kamu juga bisa menambahkan buah-buahan lainnya untuk meningkatkan rasanya, seperti buah semangka, mangga dan lainnya. Yuk bikin es nangka sekarang juga di rumah!