Resep Cara Membuat Cocktail Udang Lezat

Resep Cara Membuat Cocktail Udang Lezat

Resep cara membuat cocktail udang lezat – cocktail udang atau shrimp cocktail termasuk makanan lauk yang sangat praktis. Pengolahan atau cara membuatnya pun sangat mudah karena kamu hanya perlu merebus udang sampai matang. Kemudian menyajikannya bareng saus dan mayones

Cocktail udang cocok banget dinikmati di waktu siang atau sore hari. Hidangan ini bergizi dan baik bagi tubuh lho. Jadi, sangat recommended deh hidangan ini untukmu dan kamu patut mencobanya.

Sebelum menikmati cocktail udang, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Di bawah ini Resep Tante bagikan resep cocktail udang yang lezat, simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Cocktail Udang Lezat

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cocktail udang ala Resep Tante berikut ini:

Bahan-bahan

  • Udang ukuran sedang 250 gram, kupas kulitnya dan biarkan ekornya
  • Daun peterseli cincang 4 sdt
  • Daun selada 4 helai
  • Air secukupnya

Bahan-bahan untuk membuat saus cocktail udang:

  • Mayones siap pakai 4 sdm
  • Bawang putih bubuk ½ sdt
  • Saus tomat 2 sdm
  • Air jeruk lemon 1 sdt
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Ikan Tongkol Bumbu Kuning Maknyus

Cara Membuat Cocktail Udang Lezat

Sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk ikuti langkah-langkah cara membuat cocktail udang yang lezat ala Resep Tante berikut ini:

  1. Langkah pertama, buat sausnya terlebih dahulu. Caranya, campurkan semua bahan saus yang sudah kamu siapkan. Tambahkan daun peterseli cincang, aduk-aduk hingga semua bahan saus tercampur merata. Sisihkan terlebih dahulu ya!
  2. Selanjutnya, rebus udang dalam air mendidih sampai matang. Angkat dan tiriskan dari air rebusan.
  3. Sekarang siapkan gelas cocktail. Tata dan susun udang dan daun selada di gelas cocktail. Tambahkan saus dan kamu bisa menghiasnya sesuai selera.
  4. Selesai, cocktail udang siap dinikmati.

Bagaimana, mudah banget kan bikin cocktail udang ala Resep Tante? Oh ya, resep cocktail udang yang kami bagikan ini cukup disajikan untuk 4 porsi. Jadi, kamu bisa menikmatinya bareng keluarga di rumah. Dijamin deh, keluarga pasti suka dengan cocktail udang bikinanmu.

Itulah resep cara membuat cocktail udang bercita rasa lezat ala Resep Tante. Selamat mencoba bikin sajian praktis satu ini!