Resep Cara Membuat Jamur Crispy Kriuk Anti Gagal

Resep Cara Membuat Jamur Crispy Kriuk Anti Gagal

Resep cara membuat jamur crispy kriuk anti gagal – siapa sih yang tidak suka dengan jamur crispy yang kriuk dan super renyah? Saking banyaknya yang suka, makanan ini pun banyak dijual oleh pedagang di pinggir-pinggir jalan, warung, rumah makan, kafe hingga restoran.

Jamur crispy sendiri bisa dijadikan camilan maupun lauk untuk makan nasi. Kamu lebih tertarik yang mana nih, dimakan pakai nasi atau dijadikan camilan saja.

Apapun yang kamu suka, jamur crispy harus kamu bikin dulu. Membuat jamur crispy yang kriuk sebenarnya tidaklah sulit. Kamu bisa menggunakan jenis jamur kancing untuk membuat makanan ini.

Di bawah ini Resep Tante bagikan resep jamur crispy yang kriuk dan anti gagal. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Jamur Crispy Kriuk Anti Gagal

Tidak banyak bahan yang dibutuhkan untuk membuat jamur crispy kriuk ala Resep Tante. Kamu hanya perlu menyiapkan 4 jenis bahan ini:

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Sambal Goreng Ubi Jalar Enak

Bahan-bahan

  • Jamur kancing segar 400 gram, biarkan utuh
  • Tepung roti 100 gram
  • Telur ayam 1 butir, kocok lepas
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Jamur Crispy Kriuk Anti Gagal

Sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk kita olah bahan-bahan tersebut jadi jamur crispy yang kriuk, ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

  1. Pertama-tama, campurkan jamur kancing segar dengan telur ayam, aduk-aduk hingga merata.
  2. Taruh tepung roti ke dalam wadah, kemudian guling-gulingkan jamur kancing ke bahan tersebut.
  3. Goreng jamur kancing yang telah terbungkus tepung roti ke dalam minyak panas. Goreng hingga matang ya. Angkat dan tiriskan.
  4. Selesai, jamur crispy kriuk siap disajikan.

Jamur crispy bisa dinikmati sebagai camilan bersama sambal botol instan. Ya, menikmati jamur crispy bersama cocolan sambal botol memang enak banget, apalagi ditambahkan secangkir kopi atau teh hangat.

Selain itu, jika kamu ingin menikmati jamur crispi ini bersama nasi hangat, kamu bisa menambahkan sambal bawang pedas. Lebih komplet lagi kalau ditambahkan cah kangkung.

Itulah resep cara membuat jamur crispy yang kriuk dan anti gagal ala Resep Tante. Yuk coba bikin sekarang juga di rumah dan kalau sudah jadi nikmati bareng keluarga di rumah ya!