Resep Cara Membuat Telur Dadar Bumbu Bawang Terenak

Resep Cara Membuat Telur Dadar Bumbu Bawang Terenak

Resep cara membuat telur dadar bumbu bawang terenak – telur dadar adalah lauk sederhana yang proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan, tidak sedikit masyarakat kita yang kalau pengin lekas-lekas makan berat menggoreng telur dadar apabila saat itu tidak ada lauk sama sekali.

Menikmati nasi plus telur dadar saja sudah cukup nikmat. Nah, agar rasanya makin nikmat, kamu bisa menambahkan bumbu bawang pada telur dadar.

Di bawah ini, kami bagikan resep dan langkah-langkah membuat telur dadar bumbu bawang terenak ala Resep Tante. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Telur Dadar Bumbu Bawang Terenak

Tidak banyak bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur dadar bumbu bawang terenak ala Resep Tante. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Telur 3 butir
  • Bawang merah 6 butir, rajang tipis
  • Cabai merah keriting 4 buah, rajang tipis
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Telur Dadar Kelapa Gurih dan Enak

Cara Membuat Telur Dadar Bumbu Bawang Terenak

Setelah menyiapkan semua bahan di atas, sekarang mari ikuti langkah-langkah membuat telur dadar bumbu bawang terenak ala Resep Tante berikut ini:

  1. Pertama-tama, goreng cabai merah keriting dan bawang merah yang sudah dirajang tipis hingga tercium aroma yang sedap. Angkat dan sisihkan.
  2. Kemudian, buat telur kocok, tambahkan garam secukupnya.
  3. Masukkan cabai dan bawang goreng, kocok atau aduk agar semua bahan tercampur dengan merata.
  4. Sekarang panaskan minyak di atas wajan. Tuangkan semua adonan telur ke dalam wajan. Ratakan dan rapikan adonan telur. Gunakan api kecil saja ya!
  5. Balik telur agar matangnya merata. Setelah matang sempurna, kamu bisa menggulungnya, lalu angkat.
  6. Potong telur dadar bumbu bawang menjadi 3 – 4 bagian atau sesuai selera.
  7. Selesai, telur dadar bumbu bawang siap disantap bersama keluarga.

Idealnya resep di atas bisa disajikan untuk 4 porsi. Apabila kamu ingin membuat telur dadar bumbu bawang lebih dari 4 porsi, tambahkan telurnya sesuai jumlah porsi saji dalam proses pembuatannya.

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Telur Dadar Kelapa Parut Istimewa

Itulah resep cara membuat telur dadar bumbu bawang terenak ala Resep Tante. Yuk praktikkan sekarang juga! Dijamin deh, telur dadar bumbu bawang buatanmu disukai keluarga, asalkan proses pembuatannya mengikuti resep di atas.