Resep Cara Membuat Bubur Havermut Pisang Sehat

Resep Cara Membuat Bubur Havermut Pisang Sehat

Resep cara membuat bubur havermut pisang sehat – bubur havermut pisang bisa dijadikan sajian sehat untuk bayi berusia 7 bulan ke atas. Seperti diketahui, bayi masih membutuhkan makanan bertekstur lembut karena pencernaannya masih belum bersahabat dengan makanan bertekstur padat.

Selain menyehatkan, bubur havermut pisang ini cukup simpel proses pengolahannya. Kamu yang sebelumnya tidak pernah membuat bubur havermut pisang kami pastikan bisa membuatnya dengan mengikuti resep di bawah ini. Simak dengan saksama!

Resep Cara Membuat Bubur Havermut Pisang

Tidak banyak bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur havermut pisang ala Resep Tante. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Havermut 2 sdm
  • Pisang ambon 50 gram
  • Susu formula 120 ml
  • Air jeruk manis secukupnya
  • Air bersih matang 150 ml

Cara Membuat Bubur Havermut Pisang

Sudahkah kamu menyiapkan lima bahan di atas? Jika sudah, mari ikuti langkah-langkah pengolahan bubur havermut pisang ala Resep Tante berikut ini:

  1. Pertama-tama, rebus air bersih matang hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih, masukkan havermut, masak hingga menjadi bubur bertekstur lembut.
  3. Angkat bubur dan taruh ke dalam mangkuk si bayi.
  4. Kemudian, tuangkan susu formula ke dalam mangkuk berisikan bubur havermut tersebut. Aduk-aduk hingga susu formula tercampur dengan bubur havermut.
  5. Kerok pisang ambon hingga habis. Tambahkan juga air jeruk manis ke dalam bubur havermut. Aduk campuran pisang ambon dan air jeruk manis tersebut hingga tercampur merata.
  6. Setelah itu, campurkan saus pisang ke dalam bubur havermut.
  7. Selesai, bubur havermut pisang siap disajikan untuk sang buah hati.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Tinutuan, Bubur Khas Manado

Perlu kamu tahu, bayi yang sudah menginjak usia MPASI (6 bulan ke atas) sebaiknya diberikan bubur bertekstur lembut. Memang, sudah banyak bubur bertekstur lembut instan yang dijual di pasaran. Namun, kami menyarankan lebih memilih bubur alami karena nutrisinya terjamin.

Jadi, kamu bisa memberikan makanan pendamping ASI untuk sang buah hati berupa bubur havermut pisang. Memang, sedikit ribet proses pengolahannya dibandingkan bubur instan, tapi demi tumbuh kembang sang buah hati yang baik, mengapa tidak dilakukan?

Itulah resep cara membuat bubur havermut yang simpel dan sehat ala Resep Tante. Selamat mencoba!