Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda KW Segar

Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda KW Segar

Resep cara membuat es kelapa muda kw segar – Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan es kelapa muda, kan? Tapi, ada tidak penjual es kelapa muda di daerahmu?

Ketahui, tidak semua daerah mudah ditemukan penjual es kelapa muda.. Tapi, kamu bisa lho membuat es kelapa muda KW sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan sangat simpel dan dan ekonomis. Ini dia resep es kelapa muda KW segar ala Resep Tante.

Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda KW Segar

Ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan jika kamu ingin membuat es kelapa muda KW segar, berikut ini di antaranya:

Bahan-bahan

  • Bubuk agar-agar putih 1 bungkus atau kurang lebih 15 gram
  • Santan instan 65 ml
  • Vanili bubuk 1 bungkus
  • Susu kental manis 1 sachet
  • Air matang 400 ml
  • Sirup secukupnya

Cara Membuat Es Kelapa Muda KW Segar

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah membuat es kelapa muda KW segar ala Resep Tante di bawah ini:

  1. Pertama-tama, campurkan agar-agar putih, santan, vanili bubuk, susu kental manis dan air matang dalam satu panci. Aduk semua bahan hingga benar-benar tercampur rata.
  2. Selanjutnya, nyalakan api, letakkan panci berisi campuran bahan tadi di atas. Rebus hingga mendidih.
  3. Setelah itu, pindahkan campuran bahan ke dalam wadah lain dan dinginkan.
  4. Bila agar-agar sudah dingin dan memadat, keruk dengan menggunakan kerukan kelapa muda atau bisa juga dengan menggunakan tutup botol.
  5. Untuk menyajikannya, masukkan agar-agar yang telah dikeruk tadi ke dalam gelas saji. Beri sirup dan air sesuai selera. Kamu juga bisa menambahkan es batu bila ingin es kelapa muda KW lebih segar.
  6. Selesai, es kelapa muda KW siap diminum.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Es Kopi Kekinian, Nagih Banget

Itulah resep cara membuat es kelapa muda KW segar ala Resep Tante. Sangat mudah dan simpel bukan? Kamu bisa menyajikan es kelapa muda KW untuk keluarga saat bersantai ria di siang hari. Namun, jika tidak ingin segera dikonsumsi, es kelapa muda KW sebaiknya diletakkan di dalam kulkas agar tetap segar ketika hendak diminum. Yuk bikin es kelapa muda KW sekarang juga!