Resep Cara Membuat Jus Kulit Manggis untuk Kesehatan

Resep Cara Membuat Jus Kulit Manggis untuk Kesehatan

Resep cara membuat jus kulit manggis untuk kesehatan – belakangan ini, banyak produk herbal yang berbahan kulit manggis. Ya, kulit manggis yang mengandung senyawa xanthone dan antioksidan sangat berkhasit bagi kesehatan tubuh.

Sayangnya, produk herbal berbahan kulit manggis kebanyakan dibanderol dengan harga yang tinggi. Tapi kamu bisa kok membuat jus kulit manggis sendiri di rumah.

Nah, kali ini Resep Tante ingin membagikan resep jus julit manggis yang benar, tidak pahit, apalagi bikin mual. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Jus Kulit Manggis untuk Kesehatan

Ada 4 jenis bahan yang harus kamu siapkan terlebih dahulu sebelu membuat jus kulit manggis. Antara lain sebagai berikut:

Bahan-bahan

  • Manggis 2 – 4 buah, ambil kulitnya
  • Madu secukupnya
  • Gula rendah kalori secukupnya
  • Air matang secukupnya

Cara Membuat Jus Kulit Manggis untuk Kesehatan

Sudahkah kamu menyiapkan bahan-bahan di atas? Jika sudah, ikuti langkah-langkah cara membuat jus kulit manggis yang benar berikut ini:

  1. Pertama-tama, bersihkan kulit manggis dari kotoran-kotoran yang melekat. Bersihkan juga bagian dalamnya dengan cara dikerok menggunakan sendok.
  2. Rebus kulit manggis yang sudah dibersihkan hingga mendidih.
  3. Setelah itu, siapkan blender. Masukkan kerokan kulit manggis ke dalamnya, tambahkan gula rendah kalori dan madu. Tuangkan juga air secukupnya. Blender campuran bahan tersebut hingga hancur dan halus.
  4. Masukkan jus kulit manggis di dalam lemari pendingin agar lebih segar.
  5. Selesai, jus kulit manggis siap dinikmati.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Enak dan Segar

Untuk diketahui, merebus kulit manggis sebenarnya hanya langkah opsional. Tapi, langkah ini sebaiknya dilakukan karena berguna untuk menghilangkan rasa pahit yang dapat menimbulkan rasa mual.

Lebih lanjut, sebagai saran, hindari kulit manggis berwarna hitam dan getah kuning. Kulit seperti itu juga membikin jus terasa pahit dan/atau sepat.

Kamu juga sebaiknya tidak membuang air rebusan kulit manggis. Alasannya, air tersebut juga bermanfaat untuk berbagai macam terapi kesehatan.

Itulah resep cara membuat jus kulit manggis untuk kesehatan dari Resep Tante. Kamu bisa meminum jus kulit manggis setelah mengonsumsi makanan utama. Oh ya, sebaiknya langsung minum jus kulit manggis setelah jadi ya!