Resep Cara Membuat Martabak Bayam Enak dan Sehat

Resep Cara Membuat Martabak Bayam Enak dan Sehat

Resep cara membuat martabak bayam enak dan sehat – bayam terkenal sebagai sayuran yang menyehatkan tubuh. Ya, sayuran ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Sebut saja, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, zat besi, asal folat, kalsium dan lain sebagainya.

Bayam bisa diolah menjadi berbagai olahan makanan yang enak. Biasanya, masyarakat kita mengolah bayam menjadi sayur kunci.

Nah, Resep Tante ingin bertanya kepadamu, sudah pernah tahu belum ada jajanan bernama martabak bayam? Ya, martabak satu ini diolah dengan isian sayur bayam yang menyehatkan.

Jika kamu tertarik membuat dan ingin menikmati martabak bayam, di bawah ini kami bagikan resep selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Martabak Bayam Enak dan Sehat

Inilah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat martabak bayam yang enak dan sehat. Siapkan semua bahan ini terlebih dahulu ya!

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Telur Puyuh Kecap, Gampang Banget

Bahan-bahan

  • Kulit martabak 10 lembar
  • Bayam 1 ikat
  • Bawang putih 3 buah
  • Bawang bombai 1 buah
  • Telur ayam 5 butir
  • Lada bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Martabak Bayam Enak dan Sehat

Jika semua bahan sudah siap, selanjutnya kamu bisa mulai bikin martabak bayam ala Resep Tante dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, haluskan bawang putih.
  2. Kemudian, kocok lepas telur ayam. Masukkan bawang putih halus, garam dan lada ke dalam telur kocok. Aduk-aduk hingga merata ya!
  3. Sekarang potong-potong kecil daun bawang, bayam dan bawang bombai. Masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam campuran telur. Aduk-aduk hingga merata.
  4. Siapkan kulit martabak, beri isian campuran bayam di bagian tengahnya. Tutup kulit martabak lalu goreng hingga matang dan warnanya berubah menjadi kecokelatan. Lakukan langkah ini hingga semua adonan martabak bayam habis ya!
  5. Selesai, martabak bayam siap dinikmati.

Martabak bayam bisa dinikmati langsung dengan cocolan saus tomat instan. Selain itu, kamu juga bisa menjadikannya lauk saat makan berat bersama nasi hangat dan sayur kesukaan.

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Tofu Sawi Asin Sederhana

Itulah resep cara membuat martabak bayam yang enak dan sehat ala Resep Tante. Selamat mencoba!