Resep Cara Membuat Puding Telur Ceplok Anti Gagal

Resep Cara Membuat Puding Telur Ceplok Anti Gagal

Resep cara membuat puding telur ceplok anti gagal – puding bisa dikreasikan dengan bentuk yang menawan. Ya, tidak saja rasanya yang enak dan kenyal, puding juga biasanya disajikan dengan bentuk yang cantik.

Nah, pernahkah kamu menikmati puding telur ceplok? Seperti namanya, puding ini ‘didesain’ berbentuk telur ceplok atau telur mata sapi.

Jika tertarik membuat puding telur ceplok, di bawah ini kami bagikan resep selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Puding Telur Ceplok Anti Gagal

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding telur ceplok tidaklah banyak dan sangat ekonomis. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Gula pasir 300 gram
  • Susu kental manis 2 sachet
  • Agar-agar bubuk 2 sachet, pilih rasa sesuai selera
  • Pewarna makanan kuning telur secukupnya
  • Air 400 ml

Cara Membuat Puding Telur Ceplok

Setelah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan sebagaimana kami sebutkan di atas, ikuti langkah-langkah cara membuat puding telur ceplok ala Resep Tante berikut ini:

  1. Pertama-tama, buatlah puding kuning telur. Masukkan satu bungkus bubuk agar-agar plus 250 ml air dan 150 gram gula pasir ke dalam panci.
  2. Masak bahan tersebut, tambahkan pewarna makanan kuning telur. Aduk-aduk perlahan hingga matang merata. Tunggu hingga mendidih!
  3. Setelah mendidih, kecilkan api dan aduk terus hingga buihnya menghilang. Angkat dan tuangkan adonan puding kuning telur ke dalam cetakan berbentuk bulat seperti telur mata sapi (bagian kuningnya saja). Diamkan hingga membeku.
  4. Selanjutnya, kamu bisa puding putih telur. Caranya, masak satu bungkus bubuk agar-agar dan tambahkan 250 ml air dan 150 gram gula pasir. Masak sambil terus diaduk. Tambahkan susu kental manis 2 sachet. Aduk hingga rata.
  5. Sekarang letakkan puding kuning telur yang sudah jadi di atas piring. Tuangkan bagian putih telur melingkari kuning telur hingga menyerupai telur ceplok. Tunggu hingga puding membeku!
  6. Selesai, puding telur ceplok siap disajikan.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Tart Apel Perancis Spesial

Itulah resep cara membuat puding telur ceplok anti gagal ala Resep Tante. Sebagai saran, masukkan puding telur ceplok ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu sebelum dinikmati agar lebih segar. Selamat mencoba!