Resep Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat Anti Gagal

Resep Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat Anti Gagal

Resep cara membuat biskuit lapis coklat anti gagal – salah satu dari sekian banyak jenis kue kering yang populer adalah biskuit. Biskuit sendiri memiliki penyebutan berbeda di setiap negara. Di Indonesia nama lain dari biskuit adalah kue kering.

Nah, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan biskuit lapis coklat. Jenis biskuit ini tidak hanya digemari orang dewasa, melainkan juga anak-anak dan muda-mudi.

Daripada beli biskuit lapis coklat di luar, mending bikin sendiri di rumah. Iya nggak? Di bawah ini, kami bagikan resep dan panduan membuat biskuit lapis coklat anti gagal.

Resep Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat Anti Gagal

Kamu perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini sebelum membuat biskuit lapis coklat:

Bahan-bahan

  • Margarin 200 gram
  • Gula halus 150 gram
  • Vanili ½ sdt
  • Kuning telur 2 butir
  • Susu bubuk 50 ml
  • Tepung terigu 230 gram
  • Gula pasir 50 gram
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Kue Kering Semprit Anti Gagal

Bahan untuk isian/filling:

  • Selai coklat 150 gram

Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat Anti Gagal

Ini dia langkah-langkah membuat biskuit lapis coklat yang harus kamu ikuti:

  1. Pertama, tuangkan margarin bersama dengan gula halus, kuning telur dan vanili ke dalam satu wadah. Lalu kocok hingga merata.
  2. Tambahkan susu bubuk serta tepung terigu ke dalam campuran bahan tadi dan aduk.
  3. Tuangkan adonan ke tempat yang agak luas dan ceper. Gilas adonan hingga pipih dengan ketebalan ½ cm. Kemudian cetak adonan sesuai selera, bisa menggunakan cetakan kue kering atau cetakan biskuit.
  4. Setelah itu, olesi loyang dengan menggunakan margarin. Taruh adonan di atas loyang, lalu taburi dengan gula pasir.
  5. Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 160oC selama kurang lebih 15 menit atau hingga matang. Setelah itu angkat dan biarkan hingga dingin.
  6. Ambil satu buah kue, olesi dengan selai coklat di salah satu sisinya. Kemudian tutup selai coklat dengan biskuit lain. Tekan secara perlahan.
  7. Selesai, biskuit lapis coklat siap disantap.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Hamburger Sederhana dan Mudah

Itulah resep cara membuat biskuit lapis coklat anti gagal ala Resep Tante. Biskuit lapis coklat ini cocok dijadikan camilan dan dimakan bersama keluarga. Kamu bisa menyimpan biskuit lapis coklat di dalam toples jika tidak segera dimakan. Jangan lupa untuk menutup toples dengan rapat supaya biskuit tetap renyah dan tidak lembek.