Resep Cara Membuat Roti Goreng Sederhana dan Mudah

Resep Cara Membuat Roti Goreng Sederhana dan Mudah

Resep cara membuat roti goreng sederhana dan mudah – Indonesia memiliki banyak jenis roti goreng. Tentunya, semua jenis roti goreng yang ada di negeri ini memiliki cita rasa yang enak. Salah satunya odading yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada juga jenis roti goreng yang proses pembuatannya harus dan tidak perlu diuleni. Nah, roti goreng yang tidak perlu diuleni ini proses pembuatannya cukup sederhana dan mudah serta lebih cepat.

Di bawah ini Resep Tante bagikan resep roti goreng yang sedernana dan mudah, yakni tanpa perlu diuleni. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Roti Goreng Sederhana dan Mudah

Hanya ada 6 jenis bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat roti goreng sederhana ala Resep Tante. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Tepung terigu 250 gram
  • Gula pasir 5 sdm
  • Ragi ½ sdt
  • Garam ½ sdt
  • Air matang 270 ml
  • Minyak goreng secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Donat Ubi Ungu Empuk dan Enak

Cara Membuat Roti Goreng Sederhana dan Mudah

Setelah menyiapkan keenam jenis bahan di atas, sekarang kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara membuat roti goreng sederhana ala Resep Tante berikut ini:

  1. Masukkan dalam satu wadah bahan-bahan berikut ini: tepung terigu, ragi, garam dan gula pasir. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  2. Tuangkan air sedikit demi sedikit sembari terus diaduk ya!
  3. Setelah itu, tutup adonan roti goreng dengan kain rapat-rapat. Diamkan adonan selama setidaknya 1 jam.
  4. Buka adonan, aduk-aduk lagi adonan untuk mengeluarkan udara yang terperangkap.
  5. Sekarang panaskan minyak goreng dalam wajan. Jika sudah panas, masukkan adonan roti goreng secukupnya. Gunakan api kecil untuk menggoreng, jangan lupa dibolak-balik agar tidak gosong.
  6. Angkat jika roti goreng sudah matang.
  7. Selesai, roti goreng siap dinikmati.

Anda bisa menjadikan roti goreng sederhana ini sebagai camilan keluarga saat bersantai ria dan perut lagi keroncongan. Agar makin nikmat, sajikan juga minuman kesukaan keluarga, seperti teh hangat atau lainnya.

Itulah resep cara membuat roti goreng sederhana dan mudah ala Resep Tante. Selamat mencoba! Dijamin deh, kamu sendiri dan keluarga bakal suka dengan roti goreng buatanmu ini.