Resep Cara Membuat Cumi Panggang Tomat Maknyus

Resep Cara Membuat Cumi Panggang Tomat Maknyus

Resep cara membuat cumi panggang tomat maknyus – masakan yang terbuat dari bahan utama cumi selalu menggugah selera dan enak dinikmati kapan saja. Cumi bisa diolah dengan cara digoreng, dibikin krispi, dipepes, dibakar dan dipanggang.

Nah, kali ini Resep Tante akan membagikan resep cumi panggang tomat yang maknyus dan menggugah selera. Tidak banyak kok bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cumi panggang tomat ala Resep Tante ini. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Cumi Panggang Tomat Maknyus

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cumi panggang tomat maknyus ala Resep Tante berikut ini:

Bahan-bahan

  • Cumi ukuran sedang 300 gram, bersihkan
  • Bawang putih 1 butir, cincang halus
  • Tomat 1 buah, cincang halus
  • Cabai merah 1 buah, cincang halus
  • Gula pasir 1 sdt
  • Merica bubuk 1 sdt
  • Jamur merang 75 gram, potong-potong
  • Minyak sayur 1 sdm

Cara Membuat Cumi Panggang Tomat Maknyus

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, sekarang kamu bisa mulai membuat cumi panggang tomat ala Resep Tante dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama-tama, potong cumi melintang dengan ukuran ¼ cm
  2. Campurkan cumi dengan bumbu-bumbu yang sudah kamu siapkan, aduk-aduk hingga merata ya!
  3. Siapkan mangkuk tahan panas, kemudian tuangkan cumi berbumbu ke dalamnya. Diamkan selama 30 menit ya!
  4. Panggang cumi ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius hingga matang atau selama 25 menit. Angkat dan sajikan selagi hangat.
  5. Selesai, cumi panggang tomat siap dinikmati.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Soto Mie Udang Khas Lampung

Cumi panggang tomat bisa dinikmati langsung bersama nasi putih hangat. Kamu juga bisa menambahkan sayur kesukaan untuk menikmatinya.

Oh ya, cumi panggang tomat ini cocok dinikmati kapan pun, baik di waktu sarapan, makan siang maupun makan malam. Kamu bisa menyantap menu ini bareng keluarga di rumah karena resep ini cukup disajikan untuk 4 porsi orang dewasa. Dijamin deh, kamu dan keluarga pasti suka dengan cumi panggang tomat ini dan bakal ketagihan.

Itulah resep cara membuat cumi panggang tomat bercita rasa maknyus ala Resep Tante. Yuk bikin menu satu ini sekarang juga di rumah!