Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Super Mantap

Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Super Mantap

Resep cara membuat ikan bandeng bakar super mantap – sudah pernah belum kamu nyobain ikan bandeng bakar? Kalau sudah, pernah nggak membuatnya sendiri?

Ya, ikan bandeng bakar memang memiliki cita rasa yang maknyus. Tidak kalah dengan gurame bakar, bandeng bakar pun diidolakan banyak orang. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui resep bandeng bakar dan membuatnya sendiri di rumah.

Oleh karenanya, kali ini Resep Tante pengin membagikan resep ikan bandeng bakar yang rasanya super mantap. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar

Pertama-tama, kamu harus menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ikan bandeng bakar. Antara lain sebagai berikut:

Bahan-bahan

  • Ikan bandeng 4 ekor, sekalian lumuri air jeruk nipis ya
  • Mentega 5 sdm
  • Kecap manis 200 cc
  • Bawang merah 10 butir, diiris tipis ya
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • Jeruk limau 2 buah
  • Sambal tomat secukupnya (sediakan yang instan saja)
  • Lalapan sesuai selera
  • Arang secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Kecap Pedas Mantap

Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar

Setelah menyiapkan semua bahan di atas, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini ya! Jangan ada satu langkah pun yang kelewatan.

  1. Terlebih dahulu cuci bersih semua bahan yang sudah kamu siapkan.
  2. Goreng bawang merah dengan mentega. Masukkan juga garam dan merica serta ikan bandeng.
  3. Tambahkan kecap, masak hingga semuanya matang ya, lalu angkat.
  4. Selanjutnya, kamu bisa menyiapkan bakaran dari arang. Setelah siap, bakar ikan bandeng hingga tercium aroma yang mantap.
  5. Angkat dan sajikan.

Nah, untuk penyajian ikan bandeng bakar yang disarankan, baiknya tambahkan sambal tomat, irisan jeruk limau dan lalapan (sesuai selera) sebagaimana yang Resep Tante sebutkan di atas. Pantasnya, ikan bandeng bakar ini disantap beramai-ramai pada waktu makan malam.

Bagaimana, sangat mudah kan membuat ikan bandeng bakar sendiri di rumah? Kalau dicermati, langkah-langkah membuatnya hampir sama dengan ikan bakar lainnya. Hanya, jenis ikan yang dipakai yakni ikan bandeng yang mudah diperoleh dan terjangkau harganya.

Itulah resep cara membuat ikan bandeng bakar yang super mantap rasanya. Selamat mencoba!