Resep Cara Membuat Jus Mangga Melon Segar

Resep Cara Membuat Jus Mangga Melon Segar

Resep cara membuat jus mangga melon segar – Jus yang berasal dari buah-buahan bisa dinikmati segala usia. Namun untuk bayi, jus buah-buahan bisa diperkenalkan setelah menginjak usia MPASI atau 6 bulan ke atas.

Ya, bayi memang harus dikenalkan buah-buahan secara bertahap. Karena masih bisa menelan makanan lembut, bayi sebaiknya dibuatkan jus untuk mengenal buah-buahan. Cara ini sangat efektif untuk sistem pencernaan bayi.

Nah, biasanya orang tua mengenalkan sang buah hatinya yang sudah menginjak usia 6 bulan ke atas dengan jus buah mangga dan meloj. Kalau kamu belum tahu cara membuatnya, di bawah ini kami bagikan resep selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Jus Mangga Melon Segar

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jus mangga melon yang segar untuk sang buah hati berikut ini:

Bahan-bahan

  • Mangga harum manis yang matang 1 buah
  • Melon yang matang 100 gram
  • Air jeruk manis 1 sdt
  • Susu formula 100 ml
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Bir Pletok Asli Khas Betawi

Cara Membuat Jus Mangga Melon Segar

Tidak sulit kok membuat jus mangga melon yang segar untuk sang buah hati. Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

  1. Pertama-tama, kupas buah mangga lalu potong-potong.
  2. Kemudian, kupas juga buah melon lalu potong-potong.
  3. Blender buah mangga dan melon hingga benar-benar halus. Tuangkan ke dalam gelas saji untuk sang buah hati.
  4. Campurkan jus mangga melon tersebut dengan susu formula, aduk-aduk merata ya!
  5. Selesai, jus mangga melon siap diberikan kepada sang buah hati.

Resep ini bisa menjadi dua porsi untuk MPASI bayi berusia di atas 6 bulan. Kamu bisa memberikannya saat siang atau sore hari.

Jika tidak segera diberikan ke sang buah hati, simpan jus mangga melon ke dalam kulkas dalam keadaan tertutup ya! Dijamin deh, si kecil bakal lahap menyantap jus mangga melon yang segar bikinanmu ini.

Itulah resep cara membuat jus mangga melon yang segar untuk si kecil. Perlu diingat, jus mangga melon harus benar-benar bertekstur lembut dan halus agar bisa diterima sistem pencernaan si kecil dengan baik. Selamat mencoba!