Resep Cara Membuat Kue Pancong yang Enak dan Mudah

Resep Cara Membuat Kue Pancong yang Enak dan Mudah

Resep cara membuat kue pancong yang enak dan mudah – hingga saat ini, kue pancong yang merupakan jajanan tradisional masih populer di tengah masyarakat kita. Hal ini dapat dibuktikan dengan masih banyaknya pedagang yang menjualnya di pinggir jalan dan keliling.

Kue pancong sangat cocok dijadikan camilan saat bersantai ria, terutama di pagi dan sore hari. Sajian ini semakin nikmat jika ditemani dengan teh atau kopi panas.

Nah, bagi kamu yang pengin membuat kue pancong sendiri di rumah, di bawah ini kami bagikan resep selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Kue Pancong yang Enak

Resep kue pancong yang kami bagikan ini terdapat taburan keju parut sebagai toping agar rasanya makin nikmat dan tampilannya makin oke. Berikut sejumlah bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan-bahan

  • Tepung beras 100 gram
  • Kelapa parut 100 gram
  • Santan 250 ml
  • Garam ½ sdt
  • Keju parut secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Agar-Agar Santan Sederhana

Cara Membuat Kue Pancong yang Enak

Setelah menyiapkan semua bahan yang kami sebutkan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah membuat kue pancong enak ala Resep Tante berikut ini. Tidak sulit kok membuat kue pancong yang enak!

  1. Pertama-tama, rebus santan hingga mendidih.
  2. Masukkan kelapa parut, tepung beras dan garam. Aduk hingga merata.
  3. Kemudian, siapkan cetakan untuk membuat kue pancong. Olesi dengan mentega, lalu masukkan adonan kue pancong. Taburkan parutan keju sebagai topingnya. Masak hingga matang.
  4. Oh ya, saat memasak, tutup tempat cetakan kue pancong, gunakan api kecil saja.
  5. Jangan lupa untuk membalik kue pancong agar tidak gosong. Angkat kalau sudah matang.
  6. Selesai, kue pancong yang enak ala Resep Tante.

Bagaimana, sangat mudah kan membuat kue pancong ala Resep Tante? Ketahuilah, selain mudah, kue pancong termasuk jajanan yang murah meriah lho. Jadi, biaya pembuatannya sangat terjangkau.

Resep yang kami bagikan di atas bisa kamu duplikat. Jika kamu berkeinginan membuka usaha jualan kue pancong, boleh juga kamu menduplikatnya.

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Kue Tart Ulang Tahun Terenak

Itulah resep cara membuat kue pancong yang enak dan mudah ala Resep Tante. Selamat mencoba!