Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Daging Sapi

Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Daging Sapi

Resep cara membuat dadar gulung isi daging sapi – dadar gulung merupakan salah satu jajanan yang sangat disukai banyak orang. Jajanan ini kerap kali disajikan di dalam acara-acara tertentu, seperti arisan keluarga.

Selain itu, dadar gulung juga tidak jarang dijadikan camilan di kala sore oleh masyarakat kita. Memang, rasa yang ditawarkan sangat enak dan mengenyangkan.

Nah, umumnya, dadar gulung diolah kelapa atau pisang sebagai isian. Tapi, kali ini Resep Tante akan menginformasikan resep dadar gulung isi daging. Jenis daging yang akan digunakan yakni daging sapi. Simak dengan saksama ya!

Resep Dadar Gulung Isi Daging Sapi

Berikut adalah bahan-bahan yang harus kamu siapkan untuk membuat dadar gulung isi daging sapi cincang:

Bahan-Bahan

  • Telur ayam 8 butir , kocok lepas
  • Daging sapi cincang 100 gram
  • Wortel 100 gram, cincang halus
  • Kecap asin 1 sdm
  • Kecap manis 1 sdm
  • Merica bubuk 1 sdt
  • Garam 1 sdt
  • Minyak sayur 3 sdm
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Empal Suwir Gurih dan Enak Banget

Cara Membuat Dadar Gulung Isi Daging Sapi

Setelah menyiapkan semua bahan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah membuat dadar gulung isi daging sapi cincang ala Resep Tante berikut ini:

  1. Pertama, buat isian dadar gulung. Caranya, tumis bawang putih cincang hingga harum dan tambahkan daging sapi serta wortel yang (juga) sudah dicincang. Tumis hingga warna daging berubah dan kering ya! Tambahkan kecap asin, kecap manis, merica dan garam, aduk hingga rata. Angkat dan bagi isian menjadi 2 bagian.
  2. Masukkan salah satu bagian daging cincang. Kemudian tuangkan sebagian telur kocok dan ratakan. Masak setengah matang saja ya! Buat gulungan menggunakan spatula. Pastikan gulungan yang kamu buat padat dan bagian luarnya kering ya! Lalu angkat.
  3. Ulangi langkah di atas hingga sisa bahan habis.
  4. Sekarang letakkan telur di atas aluminium foil, gulung dan padtkan. Kemudian, Potong-potong sesuai selera.
  5. Selesai, dadar gulung isi daging cincang siap disajikan.

Itulah resep cara membuat dadar gulung isi daging sapi ala Resep Tante. Dijamin deh, dadar gulung buatanmu rasanya pasti enak, asalkan mengikuti resep di atas!