Resep Cara Membuat Kue Telur Gabus Gurih Renyah

Resep Cara Membuat Kue Telur Gabus Gurih Renyah

Resep cara membuat kue telur gabus gurih renyah – kue telur gabus acap kali disajikan saat lebaran. Tapi, kamu juga bisa lho menjadikannya camilan sore saat bersantai ria.

Tidak perlu membeli di toko kue, kamu bisa membuat kue telur gabus sendiri di rumah. Yuk ikuti resep kue telur gabus yang gurih dan renyah di bawah ini!

Resep Cara Membuat Kue Telur Gabus Gurih Renyah

Siapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue telur gabus, berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Tepung kanji 250 gram
  • Tepung terigu protein sedang 60 gram
  • Telur ayam 3 butir, kocok lepas
  • Air 50 ml
  • Garam 1/2 sdt
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk besta:

  • Gula pasir 350 gram
  • Air 150 ml

Cara Membuat Kue Telur Gabus Gurih Renyah

Setelah menyiapkan beberapa bahan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah membuat kue telur gabus berikut ini:

  1. Pertama-tama, campurkan tepung terigu dengan tepung kanji dan juga telur dalam satu wadah, aduk hingga ketiga bahan tercampur rata.
  2. Selanjutnya, tuangkan air ke dalam adonan dan aduk lagi hingga rata. Tambahkan juga garam ke dalam adonan. Dan, uleni adonan hingga benar-benar kalis.
  3. Sekarang ambil sedikit adonan, kemudian gulung-gulung dengan menggunakan telapak tangan hingga berbentuk kecil memanjang. Lakukan langkah ini hingga adonan habis ya!
  4. Masukkan minyak ke dalam wajan. Lalu masukkan adonan kue telur gabus yang telah digulung-gulung tadi ke dalam minyak goreng yang masih dingin.
  5. Nyalakan kompor dan goreng adonan kue telur gabus. Goreng hingga mekar dan berwarna keemasan sambil sesekali diaduk. Angkat jika sudah matang.
  6. Untuk membuat besta, campurkan gula dan air dalam satu wadah. Aduk-aduk lalu masak campuran gula dan air tersebut. Masak hingga gula larut dan berserabut.
  7. Selanjutnya, masukkan kue telur gabus tadi dan aduk rata hingga mengering.
  8. Selesai, kue telur gabus siap disajikan.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Kue Kurma Mudah dan Simpel

Itulah resep cara membuat kue telur gabus yang gurih dan renyah ala Resep Tante. Jika tidak segera dimakan, kamu bisa menaruh kue telur gabus di stoples agar kerenyahannya terjaga.