Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Sederhana

Resep cara membuat kue perut ayam sederhana – seperti diketahui, kue perut ayam memiliki bentuk yang unik, yakni melingkar seperti usus ayam. Dari segi rasa, kue perut ayam memiliki cita rasa yang manis dan legit.

Kue perut ayam dapat dengan mudah dijumpai di pasar tradisional dan penjual gorengan. Namun, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Tidak sulit kok membuat kue perut ayam sendiri. Hanya, kamu perlu kecermatan dalam mengikuti langkah-langkah atau proses pembuatannya. Ini dia resep selengkapnya!

Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Sederhana

Untuk membuat kue perut ayam, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan yang sangat mudah didapat, berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Tepung terigu 500 gram
  • Telur ayam 3 butir
  • Gula pasir 250 gram
  • Vanili bubuk 1/2 sdt
  • Garam 1 sdt
  • Santan kental 450 ml
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Perut Ayam Sederhana

Setelah menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan, sekarang ikuti langkah-langkah membuat kue perut ayam berikut ini:

  1. Campur menjadi satu bahan-bahan ini: tepung terigu, gula pasir, telur ayam, vanili bubuk dan garam dalam satu wadah. Aduk hingga benar-benar tercampur rata.
  2. Sambil terus diaduk, tuangkan santan kental sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk terus hingga santan kental habis dan adonan menjadi licin dan kalis.
  3. Selanjutnya, masukkan adonan ke dalam pipping bag atau plastik segitiga. Harap berhati-hati saat memasukkan adonan ke dalam plastik segitiga supaya adonan tidak tumpah berceceran.
  4. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Setelah itu, potong ujung plastik segitiga (pipping bag), pastikan lubang plastik segitiga tidak terlalu lebar.
  5. Tuangkan adonan ke dalam minyak goreng yang telah panas dengan bentuk melingkar. Goreng hingga adonan berwarna cokelat keemasan dan matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Selesai, kue perut ayam siap disantap.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Kue Talam Lembut dan Enak

Itulah resep cara membuat kue perut ayam sederhana ala Resep Tante. Resep ini bisa menghasilkan  kurang lebih 24 kue perut ayam. Kamu bisa menyajikannya bersama dengan gula halus atau bahan sesuai selera agar rasanya makin nikmat. Yuk coba bikin kue perut ayam di rumah sekarang juga!