Resep Cara Membuat Pecak Lele Praktis dan Nikmat

Resep Cara Membuat Pecak Lele Praktis dan Nikmat

Resep cara membuat pecak lele praktis dan nikmat – kamu bosan dengan olahan ikan lele yang itu-itu saja? Masak saja pecak lele!

Pecak lele adalah salah satu masakan khas Betawi dan sangat populer di sana. Ya, masyarakat Betawi memang sangat suka mengolah masakan berbahan dasar ikan, salah satunya ikan lele.

Cara membuat pecak lele sendiri tidaklah sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu bisa menjadikan masakan satu untuk sajian makan utama keluarga, terutama makan siang dan makan malam.

Langsung saja, jika kamu tertarik, di bawah ini Resep Tante bagikan resep pecak lele yang praktis dan nikmat. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Pecak Lele Praktis dan Nikmat

Pembuatan pecak lele membutuhkan bahan-bahan yang sederhana dan tidak banyak. Siapkan dulu ya semua bahan yang dibutuhkan!

Bahan-bahan

  • Ikan lele 2 ekor
  • Santan 250 cc
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Lele Goreng Spesial Mantap

Bumbu dan rempah halus yang perlu kamu siapkan:

  • Cabai merah 3 buah
  • Bawang putih 2 butir
  • Kemiri 3 butir
  • Kencur 1 cm
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Pecak Lele Praktis dan Nikmat

Setelah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat pecak lele, sekarang ikuti langkah-langkah cara pengolahannya di bawah ini:

  1. Pertama-tama, cuci bersih ikan lele. Kemudian, goreng ikan lele hingga matang dan garing. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata ya! Angkat, tiriskan dan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Sekarang rebus santan yang telah dicampuri dengan bumbu-bumbu halus. Rebus hingga mendidih dan berminyak, lalu angkat dari kompor.
  3. Selanjutnya, masukkan lele yang sudah digoreng garing ke dalam campuran santan, tekan-tekan.
  4. Setelah bumbu meresap ke dalam lele, kamu bisa menyajikannya.
  5. Selesai, pecak lele siap dinikmati.

Bagaimana, sangat mudah kan membuat pecak lele sendiri di rumah? Untuk menikmatinya, kamu bisa menambahkan nasi hangat agar lebih mengenyangkan. Dijamin deh, jika kamu menghidangkan pecek lele untuk makan utama keluarga, semuanya bakal berdecak kagum, suka dan ketagihan dengan masakanmu satu ini.

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Pindang Tongkol Sederhana & Mudah

Itulah resep cara membuat pecak lele yang praktis dan nikmat ala Resep Tante. Selamat memasak!