Resep Cara Membuat Kue Intip Enak dan Gurih

Resep Cara Membuat Kue Intip Enak dan Gurih

Resep cara membuat kue intip enak dan gurih – kamu tahu tidak apa itu kue intip? Kalau tahu, pernah tidak menikmatinya?

Kue intip termasuk kue kering yang sangat sederhana dan ekonomis. Bahkan, dulu kue kering ini terbuat dari kerak nasi yang tersisa di dasar panci atau periuk.

Nah, seiring berjalannya waktu, kue intip mengalami perkembangan dan banyak orang yang menyukainya. Produksi kue intip pun tidak lagi dengan kerak nasi melainkan tepung beras sebagai bahan utamanya.

Jika tertarik membuat kue intip sendiri di rumah, di bawah ini kami bagikan resep selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Kue Intip Enak dan Gurih

Tidak banyak bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat kue intip bercita rasa enak dan gurih ala Resep Tante. Berikut di antaranya:

Bahan-bahan

  • Tepung beras 500 gram, diayak
  • Kelapa 500 gram, pilih yang cukup tua dan parut memanjang
  • Kemiri 2 butir
  • Garam ½ sdt
  • Air hangat 500 ml
  • Gula merah 250 gram
  • Air matang 200 ml
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Madu Mongso Enak

Cara Membuat Kue Intip Enak dan Gurih

Jika sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sebagaimana kami sebutkan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah cara membuat kue intip ala Resep Tante berikut ini:

  1. Pertama-tama, siapkan wadah, campurkan parutan kelapa, tepung beras dan garam. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata ya!
  2. Tuangkan sedikit air hangat, aduk-aduk lagi hingga merata.
  3. Selanjutnya siapkan wajan tanah liat. Olesi permukaan wajan tanah liat dengan kemiri.
  4. Ambul adonan kue intip secukupnya (kira-kira satu sendok sayur), tuangkan ke dalam wajan tanah liat, ratakan hingga bentuknya melebar dan tipis. Masak adonan kue intip hingga kering dan matang.
  5. Sekarang kamu bisa beralih membuat saus gula merah. Caranya, masak air matang plus gula merah hingga membentuk tekstur yang mengental. Angkat!
  6. Siram kue intip dengan saus gula merah yang baru kamu buat.
  7. Selesai, kue intip siap dinikmati.

Itulah resep cara membuat kue intip yang enak dan gurih ala Resep Tante. Kamu bisa menjadikan kue intip sebagai camilan keluarga saat bersantai ria. Selamat mencoba!