Resep Cara Membuat Omelet Tuna Lezat dan Nagih

Resep Cara Membuat Omelet Tuna Lezat dan Nagih

Resep cara membuat omelet tuna lezat dan nagih – omelet bisa menjadi makanan alternatif jika kamu dan keluarga di rumah bosan dengan telur ceplok atau telur dadar. Ada banyak varian omelet bercita rasa lezat lho. Salah satunya omelet tuna.

Omelet tuna ini bisa dijadikan camilan atau lauk makan berat. Kalau kamu menjadikannya sebagai camilan, baiknya tambahkan saus instan sebagai cocolan agar rasanya makini nikmat.

Langsung saja, di bawah ini Resep Tante bagikan resep omelet tuna becita rasa lezat dan nagih. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Omelet Tuna Lezat dan Nagih

Tidak banyak bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat omelet tuna ala Resep Tante. Antara lain sebagai berikut:

Bahan-bahan

  • Ikan tuna kalengan 1 kaleng kecil
  • Telur 4 butir
  • Kentang 1 buah, kupas kulitnya,, kukus matang lalu potong kecil-kecil
  • Daun bawang 3 batang, potong-potong
  • Paprika merah secukupnya, potong-potong
  • Garam ½ sdt
  • Lada ½ sdt
  • Margarin 1 sdm
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Udang Panggang Mantap

Cara Membuat Omelet Tuna Lezat dan Nagih

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, sekarang kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara membuat omelet tuna yang lezat dan nagih ala Resep Tante berikut ini:

  1. Langkah pertama, campurkan semua bahan yang sudah kamu siapkan kecuali margarin. Aduk-aduk hingga semua bahan benar-benar tercampur merata ya!
  2. Siapkan wajan, panaskan margarin, kemudian bikin dadar dari adonan omelet. Goreng hingga matang sempurna. Oh ya, jangan lupa dibolak-balik agar tidak gosong dan matangnya merata. Angkat, tiriskan dan sajikan.
  3. Selesai, omelet tuna siap dinikmati.

Bagaimana, sangat mudah kan bikin omelet tuna sendiri di rumah? Kamu bisa lho menambahkan bahan-bahan lainnya untuk meningkatkan cita rasa omelet tuna. Seperti, aneka sayuran kesukaan.

Oh ya, kamu bisa potong-potong omelet tuna dengan ukuran sesuai selera agar lebih mudah dinikmati. Siapkan saus instan jika kamu menjadikan omelet tuna ini sebagai camilan ya!

Itulah resep cara membuat omelet tuna yang lezat dan nagih ala Resep Tante. Kalau sudah jadi, sajikan omelet tuna bikinanmu untuk keluarga di rumah ya. Selamat mencoba!