Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Empuk dan Enak

Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Empuk dan Enak

Resep cara membuat kue perut ayam empuk dan enak – Pernahkah kamu mencicipi kue perut ayam? Meski terbilang sudah jarang ditemui, pecinta jajanan tradisional pasti tidak bisa lupa dengan makanan satu ini.

Ya, kue perut ayam termasuk jajanan tradisional yang cara pembuatannya cukup mudah dan praktis.. Bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak dan ekonomis.

Penasaran ingin mencoba membuat kue perut ayam sendiri di rumah? Di bawah ini, Resep Tante bagikan resep kue perut ayam yang empuk dan enak beserta langkah-langkah pembuatannya. Simak sampai tuntas!

Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Empuk dan Enak

Membuat jajanan tradisional biasanya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama. Berbeda dengan kue perut ayam, resep yang bisa diolah dengan cepat dengan bahan-bahan sederhana. Ini dia bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan-bahan

  • Tepung terigu 500 gram
  • Telur 3 butir
  • Gula pasir 250 gram
  • Garam 1 sdt
  • Santan kental 450 ml
  • Bubuk vanili ½ sdt
  • Minyak goreng secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Bolu Pisang Lembut dan Empuk

Cara Membuat Kue Perut Ayam Empuk dan Enak

Setelah menyiapkan beberapa bahan di atas, sekarang ikuti langkah-langkah membuat kue perut ayam yang empuk dan enak ala Resep Tante berikut ini:

  1. Masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, telur dan bubuk vanili ke dalam wadah yang sudah disiapkan.
  2. Aduk semua bahan hingga merata. Kemudian, tuangkan sedikit demi sedikit santal kental ke dalam adonan. Uleni adonan kue perut ayam hingga berubah menjadi licin dan kalis.
  3. Selanjutnya, masukkan adonan yang sudah kalis ke dalam plastik segitiga atau piping bag. Jangan lupa untuk memotong ujung piping bag sesuai ukuran yang diinginkan ya!
  4. Panaskan minyak goreng kurang lebih setengah wadah penggorengan di atas api sedang. Lalu tuangkan adonan kue perut ayam di atas minyak panas dengan membentuk lingkaran. Buat bentuk melingkar seperti obat nyamuk. Lakukan langkah ini dengan hati-hati dan rapi ya!
  5. Goreng adonan hingga menjadi kecokelatan dan matang sempurna. Angkat dan tiriskan.
  6. Selesai, kue perut ayam siap disajikan.
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Popaco Khas Manado

Itulah resep cara membuat kue perut ayam yang empuk dan enak. Jika kamu ingin sensasi yang berbeda, kamu bisa menambakan topping gula halus, parutan keju, selai stroberi atau topping lainnya. Selamat mencoba!