Resep Cara Membuat Buntut Goreng Kremes Maknyus

Resep Cara Membuat Buntut Goreng Kremes Maknyus

Resep cara membuat buntut goreng kremes maknyus – buntut sapi sering kali diolah menjadi sop buntut yang gurih dan segar. Mungkin kamu sudah bosan dengan sop buntut dan pengin mencoba menu lainnya yang juga berbahan dasar buntut sapi.

Ada satu menu sederhana dan mudah dibuat dari bahan buntut sapi. Menu yang dimaksud adalah buntut goreng kremes. Meski sederhana dan mudah dibuat, rasanya maknyus banget lho dan pastinya menggugah selera.

Apakah kamu tertarik membuat buntut goreng kremes? Jika iya, ikuti resep cara membuat buntut goreng kremes bercita rasa maknyus ala Resep Tante berikut ini!

Resep Cara Membuat Buntut Goreng Kremes Maknyus

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat buntut goreng kremes tidaklah banyak. Ini bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan-bahan

  • Buntut sapi 200 gram
  • Tepung kentang 250 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Kuah buntut sapi 100 ml
  • Garam 5 gram
  • Merica 5 gram
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Soto Pekalongan Enak dan Nagih

Cara Membuat Buntut Goreng Kremes Maknyus

Setelah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, sekarang kamu bisa memulai bikin buntut goreng kremes dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni campurkan semua bahan kecuali buntut sapi. Sisihkan terlebih dahulu!
  2. Kemudian, rebus buntut sapi hingga matang dan empuk. Angkat dan tiriskan dari air rebusan.
  3. Masukkan buntut sapi ke dalam adonan tepung, aduk-aduk hingga merata.
  4. Goreng buntut sapi yang sudah dibalut tepung hingga berubah warnanya menjadi kecokelatan. Goreng juga sisa adonan tepung untuk membuat kremesannya.
  5. Selesai, buntut goreng kremes siap disajikan.

Menikmati buntut goreng kremes sangat cocok bersama nasi hangat dan sambal terasi plus sayur lalap. Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara membuat sambal terasi yang enak?

Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan ini terlebih dahulu: cabai rawit merah 6 buah (bisa ditambah/dikurangi sesuai selera), bawang merah 2 butir, bawang putih 1 butir dan terasi matang ¼ sdm. Goreng bahan-bahan tersebut terlebih dahulu, kemudian haluskan dengan ulekan. Tambahkan garam dan gula secukupnya saat menghaluskan sambal ya!

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Shabu-shabu Terenak

Itulah resep cara membuat buntut goreng kremes bercita rasa maknyus ala Resep Tante. Selamat mencoba!