Resep Cara Membuat Telur Dadar Crispy Renyah & Enak

Resep Cara Membuat Telur Dadar Crispy Renyah & Enak

Resep cara membuat telur dadar crispy renyah & enak – telur termasuk bahan masakan yang murah dan bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang enak. Nah, salah satu olahan telur yang enak dan mudah dibuat adalah telur dadar crispy.

Telur dadar crispy ini bisa dijadikan lauk utama sarapan, makan siang maupun malam. Lebih cocok lagi kalau dinikmati bareng nasi pecel.

Langsung saja, di bawah ini Resep Tante bagikan resep cara membuat telur dadar crispy yang renyah dan enak. Ikuti dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Telur Dadar Crispy Renyah & Enak

Tidak banyak kok bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur dadar crispy yang renyah dan enak ala Resep Tante. Kamu cuma perlu siapkan bahan-bahan ini:

Bahan-bahan

  • Telur ayam 1 butir
  • Daun bawang 1 batang, cincang halus
  • Bawang putih 1 butir. cincang halus
  • Lada bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Omelet Sayuran Enak dan Praktis

Cara Membuat Telur Dadar Crispy Renyah & Enak

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, sekarang kamu bisa mulai membuat telur dadar crispy dengan mengikuti langkah-langkah yang kami bagikan ini:

  1. Pecahkan telur, taruh ke dalam mangkuk yang memadai. Tambahkan bawang putih cincang dan bumbu-bumbu lainnya yang sudah kamu siapkan.
  2. Kocok hingga semua bahan tercampur merata ya!
  3. Sekarang tuangkan minyak goreng ke dalam wajan, panaskan hingga betul-betul panas ya.
  4. Kemudian, tuangkan adonan telur ke dalam wajan sambil diaduk-aduk pelan. Goreng hingga warnanya berubah jadi kekuningan, kering dan krispi.
  5. Angkat dan tiriskan hingga minyaknya betul-betul hilang ya.
  6. Selesai, telur dadar crispy siap disajikan.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, telur dadar crispy sangat cocok dinikmati bareng nasi pecel. Selain itu, kamu juga bisa menikmatinya secara sederhana dengan nasi hangat plus sambal pedas. Dijamin deh, kamu bakal ketagihan dengan rasanya yang enak dan renyah!

Itulah resep cara membuat telur dadar crispy yang renyah dan enak ala Resep Tante. Kamu bisa menikmatinya bersama keluarga di rumah saat waktu sarapan, makan siang atau makan malam. Selamat mencoba!