Resep Cara Membuat Roti Jala Enak dan Mudah

Resep Cara Membuat Roti Jala Enak dan Mudah

Resep cara membuat roti jala enak dan mudah – Dinamakan roti jala karena roti ini memiliki bentuk seperti jala yang digulung rapi. Unik banget ya!

Perlu kamu ketahui, roti jala adalah jajanan khas Melayu yang cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia. Biasanya, roti jala disajikan dalam acara-acara spesial, termasuk hari raya Idul Fitri dan silaturahmi keluarga.

Meski begitu, roti jala juga sangat cocok dinikmati sebagai camilan keluarga saat weekend di sore hari. Kalau kamu belum tahu cara membuatnya, di bawah ini Resep Tante bagikan resep roti jala selengkapnya. Simak dengan saksama ya!

Resep Cara Membuat Roti Jala Enak dan Mudah

Tidak butuh banyak bahan untuk membuat roti jala yang enak. Berikut bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan-bahan

  • Tepung terigu 500 gram
  • Telur 3 butir
  • Mentega 2 sdm, cairkan
  • Air 400 ml
  • Pasta makanan warna kuning 1 tetes
  • Garam secukupnya
Coba Juga :  Resep Cara Membuat Puding Bolu Karamel Istimewa

Cara Membuat Roti Jala Enak dan Mudah

Sudahkan kamu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagaimana kami sebutkan di atas? Kalau sudah, yuk ikuti langkah-langkah cara membuat roti jala yang enak dan mudah ala Resep Tante berikut ini:

  1. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, garam, mentega cair, telur dan air. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata dan kental, kemudian saring.
  2. Sekarang siapkan pan anti lengket, tuangkan adonan tepung roti yang sudah kamu buat dan bentuk bulatan seperti jala. Lakukan langkah ini hingga adonan habis ya!
  3. Selanjutnya, masak adonan roti jala hingga mengering, angkat dan lipat menjadi 4 bagian atau sesuai selera. Lakukan langkah ini juga hingga adonan habis.
  4. Selesai, roti jala siap dinikmati.

Roti jala sangat cocok dinikmati bersama teh atau kopi hangat. Sajikan di tengah keluarga saat bersantai ria ya. Dijamin deh, keluarga bakal suka dengan roti jala bikinanmu dan bakal sulit berhenti melahapnya. Oh ya, resep di atas cukup disajikan dalam 4 porsi orang dewasa ya!

Coba Juga :  Resep Cara Membuat Coconut Cookies Renyah dan Enak

Itulah resep cara membuat roti jala yang enak dan mudah ala Resep Tante. Selamat mencoba!